Kejutan di Rabu Sore yang “Redup”

Sebelum saya cerita tentang apa kejutan itu, saya coba jelaskan dulu maksud dari “redup” pada judul di atas. Pertama, sore itu memang cuaca betul-betul redup. Mentari kehilangan teriknya, tertutup oleh awan abu-abu kehitaman yang menggelayuti angkasa. Ke dua, sore itu, kebetulan pikiran saya juga lagi “redup”, akibat ulah mitra bisnis yang menjengkelkan. Terlebih, itu menyangkut komitmen-moral. Yang dirugikan bukan saya sebagai pribadi, tetapi menyangkut komitmen pengelolaan sumberdaya alam, yang akan berimbas pada kehidupan banyak orang, kelak.

Lagi redup-redupnya, tiba-tiba mbak reseptionist datang ke meja saya, menyampaikan bingkisan sampul coklat. Bungkusnya terlalu lebar dibandingkan isinya. Tetapi saya dengan mudah menebak barang apa yang bersembunyi di baliknya, setelah tahu siapa pengirim bingkisan itu. Di sebelah kiri atas tertera: “Pengirim: Yayat Sudrajat, Jl. Anu, No Sekian, Daerah Itu, Kota Surabaya”. Wah, akhirnya datang juga, bingkisan yang ditunggu-tunggu itu.

Sahabat semua pasti tahu yang saya maksud. Ya, bingkisan itu adalah apresiasi dari Kang Yayat, yang telah mengadakan hajatan tentang “manfaat blog” tempo hari. Yang bikin saya betul-betul terkejut, karena saya menang pada kategori “undian”. Perlu sobat ketahui, saya sekarang ini sudah putus asa dengan yang namanya undian. Bukan apa-apa. Setiap kali ada sebentuk apresiasi yang diadakan lewat undian, saya tidak pernah dapat!  Karenanya, saya mungkin termasuk barisan orang yang resisten terhadap berbagai bentuk iklan semacam ini: “Tingkatkan terus saldonya, raih hadiah undiannya..”, atau “Beli terus produk anu, siapa tahu anda yang beruntung..”, dan sebagainya.

Termasuk pada saat mengikuti kontes menulis “manfaat blog” a la Kang Yayat itu. Saya sama sekali tidak punya mimpi untuk mendapat penghargaan, apalagi untuk kategori undian. Semuanya saya ikuti tanpa asa apa pun, selain silaturahim dan ikut meramaikan hajatan itu. Thok. Tetapi rupanya nasib saya tidak semendung cuaca dan pikiran saya sore itu.

Saya dapat buku yang judulnya lumayan mengobsesi: “5 Giant Steps to Successful Business Writing”. Di dalamnya dibahas secara komprehensif, tentang prinsip-prinsip komunikasi bisnis dalam bentuk tulisan. Semacam pelajaran bahasa Inggris, cuma topiknya spesifik. Kebetulan, kemampuan bahasa inggris saya memang masih “senen-kemis”. Padahal, mitra bisnis kantor kebanyakan bule Australi, Londo atau UK. Sebagian China. Ngeyel-ngeyel lagi! Duh, saya mesti improving lagi nih cas-cis-cus-nya, biar bisa ngomel dengan pede di depan mereka.

Jadi, ngomong-ngomong, hadiah dari Kang Yayat ini, selain merupakan tali asih yang cukup berkesan, juga sekaligus mengingatkan saya agar lebih baik lagi dalam belajar internasional language itu. Hikmah lainnya adalah: saya semakin semangat nge-blog, karena teman-teman di dunia “maya” ini ternyata “nyata”, lho!

Terima kasih Kang Yayat..

37 thoughts on “Kejutan di Rabu Sore yang “Redup”

  1. selamat yah mas atas hadiahnya … Kang Yayat mang gak tanggung2 klo ngasih hadiah, kutu aja pernah kena tali asihnya n langsung kesengsem sama beliau, uups.

    Pokoknya selamat deh, semoga bermanfaat bukunya …

  2. Salam Gowes
    Mas Dira selamat ya atas tali asih yagng diterima, maap saya ingin mengajak mas Dira selaku onthelis untuk berbagi pengalaman lewat cerita unik bersama ontel di blog saya kan lagi ada acara berbagi pengalaman. Ditunggu ya ceritanya di sana
    Salam Gowes Humberqu

  3. Penghujung bulan sudah datang, ada yg suka karena baru gajian, ada yang seding karena target tidak terpenuhi, apapun yang terjadi ruanghati.com ucapkan selamat berakhir pekan dan berakhir bulan, selamat ngeblog, yang barusan gajian bisa dihemat sampai akhir bulan berikutnya,

    salam hangat san sukses selalu

    semoga hidup Anda penuh dengan Cinta, Kesehatan, kebahagiaan dan Kedamaian selalu

    ruanghati.com

Tinggalkan Balasan

